PPDB SMKN 2 Kasihan 2017

0 Pendaftar

Sudah Menyerahkan Berkas Pendaftaran

Tampilkan Data

0 Pendaftar

Belum Menyerahkan Berkas Pendaftaran

Tampilkan Data

0 Pendaftar

Mencabut Berkas Pendaftarant

Tampilkan Data

Prosedur Pendaftaran

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMK NEGERI 2 KASIHAN

TAHUN PELAJARAN 2017/2018

  I.    Tata Cara Pendaftaran

1. Pendaftaran secara online di http://www.smmyk.sch.id, klik menu Fitur kemudian pilih PPDB.

                Kemudian  isi  formulir pendaftaran online dengan lengkap dengan cara klik menu Daftar Baru. 

Apabila terdapat isian data yang belum diketahui dapat diisi sementara dengan angka 0 ( NOL ). 

        PANITIA AKAN MEMPERBAHARUI (EDIT) DATA PADA SAAT MELENGKAPI BERKAS PERSYARATAN PENDAFTARAAN

                PADA TANGGAL 6 - 8 JUNI 2017.

2. Pengisian formulir ONLINE dapat dilakukan dari tempat tinggal masing-masing ataupun tempat lain yang terhubung dengan internet

                dari tanggal 15 Mei sampai 05 Juni 2017.

3. Pengisian formulir bisa juga dilayani di SMKN 2 Kasihan dari 15 Mei sampai dengan 8 Juni 2017 pada jam kerja

                dan untuk hari terakhir hanya sampai jam 12.00, dengan membawa Surat Keterangan Telah Mengikuti Ujian Nasional

                dari Kepala Sekolah Masing masing.

4. Menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran, sekaligus mengikuti tes musikalitas dan wawancara di SMK Negeri 2 Kasihan/SMM Yogyakarta

                dari tanggal 6 – 8 Juni 2017 (pilih satu hari diantara tanggal tersebut) pada jam kerja (07.30 – 14.00 WIB).


II.      Persyaratan pendaftaran:

1.     Surat Keterangan Lulus ( Apabila Ijazah dan SKHUN SMP belum diterimakan )

2.     4 lembar Pas Foto 3X4 dan softcopy foto tersebut.

3.     2 lembar fotocopy Ijazah SMP ( bagi yang sudah memiliki ) yang dilegalisir.

4.     Asli SKHUN ( bagi yang sudah memiliki ) dan 1 lembar fotocopy SKHUN yang dilegalisir.

5.     1 lembar Fotocopy akta kelahiran.

6.     Surat Keterangan tidak berpenyakit paru-paru ( khusus untuk yang memilih instrumen tiup dan vokal dari Badan Pengobatan Paru-paru atau Rumah Sakit Daerah yang melayani keperluan tersebut ).

7.     Setelah peserta diterima, bagi peserta yang berasal dari luar DIY wajib menyerahkan Surat Perwalian Pengganti Orang Tua di DIY yang dibuat oleh Notaris.

 

III.    Pemilihan Instrumen

Setiap calon siswa bebas memilih Instrumen pilihan I dan Pilihan II sesuai bakat dan minat. Pilihan tersebut akan menjadi instrumen spesialisasinya selama belajar di SMK Negeri 2 Kasihan ( Panitia melayani konsultasi pemilihan instrumen pada proses pendaftaran ). Adapun pilihan instrumen yang tersedia adalah sebagai berikut:

  

No.

INSTRUMEN

DAYA TAMPUNG

 

No.

INSTRUMEN

DAYA TAMPUNG

1

Vokal

30 Siswa

 

10

Tuba

2 Siswa

2

Flute

6 Siswa

 

11

Piano

6 Siswa

3

Oboe

2 Siswa

 

12

Gitar

25 Siswa

4

Klarinet

6 Siswa

 

13

Perkusi

6 Siswa

5

Saxophone

6 Siswa

 

14

Biola

36 Siswa

6

Fagot

1 Siswa

 

15

Biola Alto

10 Siswa

7

Corno / Horn

3 Siswa

 

16

Cello

8 Siswa

8

Trompet

6 Siswa

 

17

Contra Bass

3 Siswa

9

Trombone

4 Siswa

 

 

 

 

 

JUMLAH

160 Siswa

Catatan:             

·        Instrumen Piano, Fagot dan Tuba disediakan sekolah.

·        Instrumen Oboe, Contrabass, dan Horn selama kelas X, bisa pinjam di sekolah.

·        Instrumen Perkusi disediakan di sekolah namun siswa wajib memiliki snaredrum dan mallet.


IV.    Seleksi Masuk:

Seleksi masuk ke SMK Negeri 2 Kasihan menggunakan tes sebagai berikut:

1.   Tes musikalitas berupa tes solfegio ( kepekaan pendengaran musik ) dan memainkan instrumen pilihannya, peserta tidak harus sudah bisa memainkan instrumen, bagi yang belum bisa memainkan instrumen yang dipilih, maka akan dilihat postur dan potensi untuk berkembang di instrumen tersebut.

2.   Wawancara berkaitan dengan kepribadian dan motivasi belajar.

 

V.     Pengumuman Penerimaan dan daftar ulang

1.     Pengumuman hasil seleksi, 10 Juni 2017 Jam 10.00 WIB.

2.     Pendaftaran ulang 12 - 14 Juni 2017 pada jam kerja.